Events Calendar

Lokakarya dan Pelatihan : Meningkatkan Penggunaan Rasional & Mengurangi Konsumsi Anti Infeksi Untuk Pengendalian Resistensi Anti Mikroba - Pendekatan Partisipatif & Institusional Dari Bawah. Kampus FK UGM Yogyakarta pada tanggal 19 Februari 2018
Monday 19 February 2018, 08:00 - 17:00
Hits : 819

Mengapa Lokakarya dan Pelatihan Praktis Penggunaan Obat Rasional ?

  • Resistensi Antimikroba (RA), merupakan masalah kesehatan yang secara resmi menjadi agenda global United Nations Sustainable Development Goal ( UN SDGs). Indonesia juga menjadi salah satu pendukung inisiatif internasional ini. Untuk ini WHO telah mengembangkan Global Strategy for the Containment of Antimicrobial Resistance (2001) dan Global Action Plan on Antimicrobial Resistance (2015), yang merupakan usulan untuk negara negara anggota dalam mengendalikan RA. 
  • Pemerintah Republik Indonesia, Kementerian Kesehatan Republik Indonesia, melalui Peraturan Menteri Kesehatan RI no 8, 2015, telah mencanangkan Program Pengendalian Resistensi Antimikroba di Rumah Sakit, dimana setiap rumah sakit harus membentuk Tim Pelaksana (tim PPRA) dan melaksanakan kegiatan Pengendalian Resistensi Antimikroba. Peraturan Menteri ini menunjukkan komitmen pemerintah RI untuk mengendalikan berkembangnya Resistensi Antimikroba, dan merupakan landasan hukum bagi pelaksanaannya di rumah sakit.

Inormasi Selengkapnya

Don't have an account yet? Register Now!

Sign in to your account