Events Calendar

Pelatihan Keselamatan Pasien dan Manajemen Risiko di Rumah Sakit, di Hotel Dafam Teraskita-Jakarta, Tanggal 8-9 Maret 2018
From Thursday 08 March 2018 -  08:00
To Friday 09 March 2018 - 17:00
Hits : 770

Gerakan moral Keselamatan Pasien Rumah Sakit merupakan issue global. Berbagai negara telah mengubah paradigma dari quality ke quality safety. Isu keselamatan pasien rumah sakit juga berkembang di Indonesia sejalan dengan semakin maraknya kasus-kasus yang masuk ke tuntutan hukum dan pengadilan. Kenyataan yang ada di rumah sakit bahwa terdapat ratusan jenis obat, ratusan tes dan prosedur, terdapat banyak pasien, kelompok profesi dan individu staf, serta banyak sistem dan keberagaman yang semuanya ini sangat potensial menimbulkan kesalahan.

Di Indonesia Gerakan moral keselamatan pasien rumah sakit telah dicanangkan oleh Menteri Kesehatan pada Pembukaan Seminar Nasional PERSI tanggal 21 Agustus 2005.

Sejak tahun 2005 Komite Keselamatan Pasien Rumah Sakit-PERSI telah melakukan berbagai kegiatan sesuai Visinya :"Meningkatkan Keselamatan Pasien & Mutu Pelayanan RS" serta Misi Pertamanya:" Mengangkat Secara Nasional Fokus Keselamatan Pasien"

Pada pertengahan tahun 2012, Kementerian Kesehatan membentuk Komite Nasional Keselamatn Pasien Rumah Sakit. Dengan hadirnyaKomnas tersebut, PERSI dalam Kongres dan sebagainya gantinya membentuk Institut Keselamatan Pasien Rumah Sakit (IKPRS).

Dalam rangka memenuhi permintaanberbagai pemangku kepentingan rumah sakit mak pada tahun 2018 IKPRS-PERSI melanjutkan Pelatihan Keselamatan Pasien dan Manajemen Risiko di Rumah Sakit.

Informasi Selengkapnya..

Don't have an account yet? Register Now!

Sign in to your account