2018, RSUD Zainoel Abidin Targetkan Akreditasi KARS, JCI dan Syariah

Aceh – Rumah Sakit Umum Daerah Zainoel Abidin (RSUDZA) Banda Aceh akan menggarap tiga agenda besar terkait akreditasi untuk meningkatkan kinerjanya.

Ketiga akreditasi itu terdiri atas reakreditasi paripurna dari Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS), akreditasi syariah dan akreditasi Joint Commission International (JCI).

“Kami telah melakukan berbagai persiapan diberbagai sektor untuk menghadapi penilaian pada tiga sistem akreditasi itu yang semuanya akan dilakukan pada 2018,” ujar kata Direktur RSUDZA, dr Fachrul Jamal, Sp An, baru-baru ini.

Fachrul menjelaskan, pihaknya telah menyiapkan seluruh persyaratan yang diminta untuk mengikuti penilaian itu. Pelayanan RS juga telah didasarkan pada standar operasional yang diatur dalam sistem akreditasi tersebut.

Pelayanan prima untuk memenuhi standardisasi yang ditetapkan sistem akreditasi itu, lanjut Fachrul, dilakukan berkesinambungan dan bukan hanya dilakukan pada saat penilaian. Berbagai langka pembenahan juga dilakukan untuk memenuhi persyaratan sekaligus meningkatkan kualitas.

“Kami bertekad terus memperbaiki sistem layanan agar peningkatan status rumah sakit itu akan berdampak pada pelayanan terbaik yang diterima masyarakat.” (IZn – persi.or.id)