KATEGORI 1 : KODE ETIK DAN PERILAKU RUMAH SAKIT
- RSUD Aji Barang : PETTRUK – Pelapran Pelanggaran Ettik dan Disiplin Staff Rumah Sakit
- Penyelesaian Kasus Tindak Pidana Kekerasan Seksual yang Dilakukan oleh Peserta Didik di RSUP Dr. Hasan Sadikin Bandung: Implementasi SOP dan Kolaborasi Multipihak
- Efektivitas Pertemuan Komite Medik dalam Peningkatan Kendali Mutu dan Kendali Biaya di Rumah Sakit Umum Rizki Amalia Medika
- RSUP Prof Dr IGNG Ngoerah Denpasar – Etika Kinerja DPJP Menuju Capaian Disposition Time Pelayanan Gawat Darurat
- Integritas ASN RSJ Mutiara Sukma melalui Kode Etik Rumah Sakit Indonesia (KODERSI) Pilar Utama Raih WBB
- RS Persahabatan: Menanam Standar Etika Penelitian Kesehatan, Menuai Kepercayaan: Budaya Kode Etik Rumah Sakit yang Berdayaguna dan Bermartabat
- Optimalisasi Mitigasi, Monitoring, Evaluasi Etik dengan ROADSHOW (Real-time Observation and Assessment on Ward Services for Hospital Ethics Oversight & Wisdom) Komite Etik dan Hukum RS di RSD K.R.M.T. Wongsonegoro Kota Semarang
- RS Islam PDHI – Penguatan Budaya Etik dan Hukum Rumah Sakit Melalui Gerakan JAWIL JONDIL
- RS Dr Kariadi Semarang – SIPETIK: Whistle Blowing System dalam Pengaduan Etik
- RS Pusat Pertamina : Implementasi Manajemen Handling Complaint dan Penyelesaian Sengketa Medis di Rumah Sakit: Upaya Mewujudkan Pelayanan Kesehatan yang Responsif dan Berkualitas
- Penegakan Code of Conduct SDM di Rumah Sakit Universitas Hasanuddin melalui “SIKAP ELOK”
- Pemanfaatan Aplikasi Terintegrasi “PANDEMI MOLA (PenanganAN Dilema Etik MedIs MOnggo LApor)” Sebagai Bagian Penegakan Kode Etik Rumah Sakit di RSUD RT Notopuro Sidoarjo
- Peran Kolaboratif KEHRS dalam Menangani Pelanggaran Etik dan Perilaku Karyawan dengan Pendekatan Just Culture di Rumah Sakit “JIH” Purwokerto
- RS Universitas Indonesia – Mengurai Konflik, Menegakkan Etik, Model Penyelesaian Sengketa Medis terintegrasi di RS Universitas Indonesia Program RESOLUSI
- RS Soeradji Tirtonegoro – Zero Bullying Environment Inovasi Pencegahan Perundungan Peserta Didik Berbasis Kode Etik di RS Soeradji Tirtonegoro Klaten
KATEGORI 2 : CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY
- RSD KRMT Wongsonegoro Kota Semarang “MAS TADIN SULTAN MATARAM” Rumah Sakit Tanpa Dinding Sebagai Pusat Layanan Konsultasi, Terapi dan Rehabilitasi Kesehatan Mental Remaja untuk Tingkatkan Generasi Emas Kota Semarang
- RS Pendidikan UNHAS – Medical Check-Up (MCU) Goes to Campus : Pionir Layanan Get Easy Onsite Education and Screening di Lingkungan Akademik
- RSJ Mutiara Sukma – Psikolog Goes To School (PGTS): Sekolah Hebat Dimulai Dari Jiwa Yang Sehat
- RSUD dr. Soeratno Gemolong – Inovasi HEBAT Layanan Homecare, Telemedicine, dan Sobat (Sahabat Antar Obat).
- RSJD Dr. Arif Zainudin Provinsi Jawa Tengah “SIGAP JIWA PANTAS MELINTAS” (Sistem Gerak Cepat Penanganan Pasien Jiwa Terlantar Tanpa Identitas Melalui Kerjasama Lintas Sektor)
- Program Pemberian Makanan Gratis “PERI MANIS” RSUD KRT. Setjonegoro Wonosobo
- Optimalisasi Bantuan Sosial Untuk Pasien Tidak Mampu di RSUD PROVINSI NTB Melalui Aplikasi Lapor MPP
- KADER CARE: RSU RAM Sebagai Upaya Peningkatan Pengetahuan Kader dalam Mendampingi Ibu dan Anak di Wilayah Binaan
- KITA BEJO (Komunitas Tangan di Atas Bersedekah Bersama RSUD RT. Notopuro Sidoarjo)
- RS JIH Yogyakarta Pembangunan dan Pemasangan Instalasi Listrik di Wilayah Daerah Istimewa Yogyakarta
- MPF Samaritan Mission Menjangkau yang Jauh, Merawat yang Terlupa: Program Pengabdian Masyarakat RSUD Prof. DR. W. Z. Johannes Kupang
- Implementasi Corporate Social Responsibility Berbasis Syariah : Pengelolaan Zakat Penghasilan Karyawan RS YARSI untuk Dukungan Pasien Tidak Mampu
- “SIGAP MANTAP” Sistem Gerak Administrasi Pasien untuk Meningkatkan Mutu Pelayanan RSUD Ajibarang Kabupaten Banyumas
- RSUD Sinjai – INOVASI IKAN LELE (Informasi Kesehatan Melalui Leaflet Elektronik)
- RSUD Genteng – SAMPING HATI (Sabtu Mendampingi ODHA Sepenuh Hati)
- Bakti Sosial Operasi Celah Bibir dan Celah Langit-langit di RS Sari Asih Serang (2018-2025) : Keselamatan Pasien, Tanggung jawab Etik dan Philanthropi berkelanjutan pada Program CSR
- RS Wahidin Sudiro Husodo Ketika Hobi Jadi Obat, Duka Tergantikan Oleh Harapan
- RS Soeradji Tirtonegoro – MENJAGA DUA NYAWA, MENGUATKAN LINI TERDEPAN “Program CSR Rumah Sakit untuk Puskesmas Siaga Maternal-Neonatal”
- Gambaran Kadar HBA1C Pada Penderita Diabetes Melitus di RSU Rizki Amalia Medika
- RSUD Prof. Dr. Margono Soekarjo Pelatihan Bantuan Hidup Dasar (BHD) Awam dalam rangka mendukung gerakan Ngopeni Nglakoni Jawa Tengah.
- RS Islam Boyolali – SINERGI – PEDULI Kebaikan Hatimu Selamatkan Hidupku:” Kolaborasi dalam Pelayanan Kesehatan Gratis Bagi Pasien Tidak Mampu
- RSUD dr. Soediran Mangun Sumarso Kab. Wonogiri – Bantuan Sosial RTLH (Rumah Tidak Layak Huni), Bantuan Air Bersih dan Pemberian Susu Tinggi Protein
- Rumah Sakit Nirmala Suri – NIRMALA CARES (Community, Awareness, Responsibility, and Empowerment on Stunting)
- RSU Rizki Amalia Medika – Optimalisasi Nursecall Menggunakan Rangkaian Control Direct On Line (DOL) untuk Meningkatkan Aksebilitas Pelayanan Rawat Inap
- RSUP Prof. Dr. I.G.N.G Ngoerah – Penguatan Kemitraan dan Pengetahuan Kesehatan Masyarakat Rentan dan Beresiko Tahun 2024-2025
- RSJ Dr. H. Marzoeki Mahdi Bogor – Youth Mental Health Center We see you, We hear you, We are here for you
- RS Hermina Depok – Pelatihan Pengemudi dan Pendamping Ambulans Gawat Darurat: Strategi Menunjang Sistem Rujukan Medis yang Aman
- Implementasi Corporate Social Responsibility Berbasis Syariah : Pengelolaan Zakat Penghasilan Karyawan RS YARSI untuk Dukungan Pasien Tidak Mampu
- RS Queen Latifa Yogyakarta – Edukasi Melalui E-Talqin Tingkatkan Pemahaman Keluarga Pasien Muslim dalam Pendampingan Pasien Terminasi Meraih Husnul Khotimah
- Petualangan Sehat Si Kecil dan Sahabat Sehatku (Dampak Storytelling Pada Pasien Anak Usia 3-8 Tahun Diruang Perawatan RS Premier Jatinegara)
- RS Akademik Universitas Gadjah Mada – Gemah Ripah Loh Jinawi
- Analisis Implementasi Program Corporate Social Responsibility (CSR) Rumah Sakit Puri Medika Jakarta Utara dalam Peningkatan Kegiatan Masyarakat Kurang Mampu
- UMS RSGM Soelastri – Kegiatan Tahunan Operasi Celah Bibir dan Celah Lelangit
- “JABATERAT” RS PKU Muhammadiyah Yogyakarta Untuk Masyarakat Yang Lebih Sehat dan Bermartabat
- RS UMMI Bogor melalui CSR “Kapal Kebaikan untuk Generasi Hebat dan Sehat”
- RS Sekarwangi Sukabumi – RAKSABIMA (Rangkaian Aksi Sekarwangi Atasi Bencana Terintegrasi Mobile Application) Optimalisasi Manajemen Bencana di Fasilitas Kesehatan Melalui Integrasi AI dan WhatsApp
- RSUP JAYAPURA TULUS (TelekonsULtasi Untuk Semua)
- RSIJ Cempaka Putih – Menebar Manfaat, Menjaga Keselamatan : Ketika ZIS Pegawai menjadi Penyelamat Pasien
- RSUD Dr. Soetomo dalam Mengatasi Peningkatan Pesat Kasus Alergi Anak Nasional Akibat Perubahan Iklim
- RSUP Dr. Sardjito Yogyakarta – Inovasi Pelayanan Berkelanjutan: Strategi Peningkatan Mutu Asuhan Gizi Paliatif Melalui Program Home Care dan Regenerasi Nutrisionis
- RSUP Dr. Kariadi Semarang – BHEKTI (Berantas Hepatitis B dan Kanker Hati) untuk Indonesia
- RSUP Dr. Hasan Sadikin (RSHS) Menuju Cirebon: Sebuah Pengabdian pada Masyarakat
- RS Mata Achmad Wardi BWI-DD – GERAKAN BANTEN MELIHAT Cahaya Wakaf, Mengubah Kebutaan Menjadi Kekuatan
- RS NU Tuban – Merangkai Kisah Indah di Masa Depan Perlindungan Sosial Masyarakat Rentan
- RS Islam Gunungkidul – QURBAN FOR STUNTING: Inovasi CSR Melalui Pendekatan Public-Private Partnership
- RS Hermina Depok – Kru Ambulans Terlatih: Kunci Rujukan Medis Aman
- RS Premier Surabaya – Program Rekonstruksi Bibir Sumbing dan Lelangit dalam Tumbuh Kembang Anak
- Kado Sehat dari IHC RSPP dalam Rangka HUT Ke 53 Khitanan Massal Gratis Penuh Berkah
- RS. Mata YAP Yogyakarta – Jendela Dunia Untuk Si Kecil Cegah Gelap, Terangi Harapan
- RS Universitas Indonesia – Integrasi Layanan Berbasis Komunitas untuk Pasien TB Resisten Obat Pembelajaran dari Program SIGAP TB RSUI
- Membangun Masyarakat Sehat dari Hulu ke Hilir: Kontribusi CSR Rumah Sakit Islam Yogyakarta PDHI melalui Program Bakti Sosial Kesehatan Reproduksi Berkelanjutan
- Hubungan Suhu Ruan dan Akustik Alat Terhadap Kualitas Tidur Pasien di ICU (Intensive Care Unit) RSU Rizki Amalia Medika
- Primaya Hospital – No Benjolan, No Worries: Bakti Sosial Operasi Pengangkatan Benjolan di Bawah Kulit
- RS Santo Borromeus – SEHATI (Standarisasi Edukasi keseHAtan TerIntegrasi) Terhadap Aktivasi Pasien Diabetes Melitus dan Hipertensi
- RSIGM Sultan Agung – PELUK Peduli Lelangit dan Sumbing Untuk Kemanusiaan “Bringing Smiles, Building Futures”
- RS Paru Goenawan Partowidigdo, Cisarua Bogor – Transformasi Praktik Keperawatan Onkologi: Penerapan Ebn Untuk Mengatasi Dampak Negatif Kemoterapi
- RSU PKU Muhammadiyah Delanggu – Program Bantuan iuran BPJS Kesehatan, Bakti Sosial dan Khitanan Massal
KATEGORI 3 : GREEN HOSPITAL
- Tata Grha Dalam Genggaman Transformasi Digital dalam Pengelolaan Fasilitas untuk Meningkatkan Efisiensi Biaya, Kecepatan, dan Kualitas Layanan Tata Grha Rumah Sakit “JIH” Purwokerto.
- RSUD Genteng – PETIK DAUN (Pengelolaan Limbah Domestik dengan Sistem Ekonomi Sirkular di Lingkungan Rumah Sakit)
- MONITORING BANJIR PENCEGAH AIR – Pencegahan Terjadinya Banjir Di Area Pelayanan RS Islam Jakarta Cempaka Putih
- RS NU Tuban – Air Tuba Yang Menjadi Susu Upaya Pemanfaatan Limbah Rumah Sakit untuk Peningkatan Kualitas Pelayanan
- RSUD R.T Notopuro Sidoarjo – SEJUK POL (Sudut Ekologi Jadi Upaya Kurangi POLusi)
- RSUP dr. Soeradji Tirtonegoro – SOERADJI ECOCRAFT
- RS Bethesda Yogyakarta – “Sampah Tuntas, Lingkungan Sehat, Masa Depan Hebat”
- RSU Islam Boyolali – Eco-Friendly Waste Management : Solusi Mengurangi Dampak Lingkungan dengan Pengolahan Kompos dan Budidaya Ternak Lele
- RSUD Ajibarang – Miracle Garden Heal – Taman Ajaib Penyembuhan
- Efisiensi Pengelolaan Limbah Makanan Dengan Pembuatan Loseda di RS PKU Muhammadiyah Wonosobo
- Primaya Hospital – Sustainability Run : Lari Bersama demi Planet Bumi
- RS Prof. Dr.I.G.N.G Ngoerah Denpasar – Rancang Bangun SELF-TIME INFLATABLE ANTI DEKUBITUS PILLOW (SIADAP) dengan Material Re-use untuk Mendukung Konsep Green Hospital
- Manfaat Ekonomi, Ekologi dan Sosial Penerapan Desain Green Hospital In The Garden pada Gedung Respirasi Ibu dan Anak di Rumah Sakit Persahabatan
- Pemanfaatan Air Limbah (Greywater Recycling) Untuk Efisiensi Pemakaian Air di Mayapada Hospital Bandung
- Aplikasi Pacsindo Turunkan Penggunaan Film Rontgen di Radiologi RSU Queen Latifa
- Penerapan Green Hospital Sebagai Upaya Implementasi Sistem Manajemen Lingkungan di Rumah Sakit Columbia Asia BSD
- Efisiensi Fantastis dari Inovasi Program 3R (Reuse, Reduce, Recycle) Pada Pengelolaan Limbah di Rumah Sakit Krakatau Medika
- RS Hermina Depok – Dari Limbah Jerigen Hemodialisa Menjadi Solusi Hijau: Pengelolaan Limbah B3 dalam Konsep Green Hospital
- Implementasi Program Isi Ulang Botol Gel USG Sebagai Strategi Pengurangan Limbah Plastik dalam Mendukung Green Hospital di RS Premier Jatinegara
- Merah Putih di Taman Lestari: Menghijaukan Semangat Merdeka Melalui Lomba Taman Sebagai Sarana Edukasi Green Hospital di RSUD Prof. DR. W. Z. Johannes Kupang
- RSUD Jampangkulon – JUMAT BERSINAR (Jumat Bersih dan Menanan Ramai-Ramai)
- Heating, Ventilation and Air Conditioning System Energy Efficiency in Building Sustainable Hospital Climate Resilience – Solusi Inovatif menuju Green Hospital di Mayapada Hospital Surabaya
- Efektivitas Sistem Elektronik Discharge Inpatient dalam Mempercepat Proses Discharge Pasien Pulang Studi Kasus di RS Premier Jatinegara
- SMART Waste Forecasting: Sistem Prediktif Timbunan Limbah untuk Efisiensi Pengelolaan Limbah di RSUI
- Program Inovasi Teknologi Konversi BBM Solar Menjadi Gas Lpg Untuk Operasional Boiler RSUP. Dr Wahidin Sudirohusodo Makassar
- Pemanfaatan Sampah Bahan Makanan Untuk Pembuatan Eco Enzyme dan Pakan Ternak dalam Mewujudkan Green Hospital RSUD Dr. Soediran Mangun Sumarso Wonogiri
- Program “Healthy Hospital, Healthy You”: Dampak Positif Penggunaan Ramp Terhadap Penghematan Energi dan Kebugaran Fisik Karyawan di Rumah Sakit YARSI
- PUpuk dan SAbun ramah lingKungAn (PUSAKA) dalam kegiatan vokasional rehabilitan pada rehabilitasi psikososial di RSJ Mutiara Sukma
- RS UMMI Bogor – FRESH: Fostering Regreen for Environmental Sustainability in Healthcare
- Patient Safety Meets Sustainability: Inovasi 3R dan UCO di RS Pusat Pertamina
- Strategi Pengendalian Lingkungan: Penerapan Program 5R Berbasis Lean Six Sigma di Siloam Hospitals Surabaya Tahun 2024
- Pengaruh Penggunaan Ecoenzyme Terhadap Kualitas Air Limbah Rumah Sakit Hermina Solo
- RSUP Dr. Kariadi Semarang – Inovasi EMPING (Efisiensi Makan siang PasIen pulaNG H-1)
- Inovasi Pemanfaatan Hasil Pengolahan Air Limbah Untuk Air Flushing Closet : Strategi Green Hospital Menuju Efisiensi Operasional di Charitas Hospital Km.7
- Pemanfaatan Pangan Lokal Sebagai Konsumsi Rapat dalam Upaya Efisiensi Biaya dan Penerapan Hidup Sehat di RSU Rizki Amalia Medika
- Kegiatan Mengolah Sampah Organik menjadi Eco Enzym (MAS ECO) di RSD KRMT Wongsonegoro Pemerintah Kota Semarang
- Strategi Hemat Biaya dalam Pengelolaan Lumpur Ipal : Optimalisasi Ovenisasi di Rumah Sakit Mata Dr. Yap Kota Yogyakarta
- Rumah Sakit Dian Harapan Jayapura Dalam Konteks Green Hospital
- Dari Limbah Menjadi Berkah: Langkah Nyata RS PHC Menuju Rumah Sakit Hijau
- RSUD Dr. Soetomo Surabaya – Tempat Pengolahan Sampah Terpadu (TPST) RUMAH LESTARI (Raih Untung Memilah SampAH Lingkungan Sehat RESik TertaTA RapI)
- Soeharso Green Smart Healing: Integrasi Energi Bersih, Zero Waste, dan Healing Garden untuk Pemulihan Pasien dan Kenyamanan Pengunjung Berkelanjutan
- RS Kanker Dharmais : Efisiensi Pemakaian Air Melalui Daur Ulang Air Hujan dan Grey Water
- Alternatif Safety Box dari Limbah Jerigen Hemodialisa Upaya Penghematan Jutaan Rupiah RS Jiwa Dr. H Marzoeki Mahdi Bogor
KATEGORI 4 : HEALTH SERVICES DURING CRISIS
- Integrasi Sistem Mitigasi Risiko Overcrowding Menggunakan Modifikasi CEDOCS di IGD RSPP
- Program Campus Rapid Respond: Inovasi Jejaring First Responder & Edukasi BHD Masyarakat Kampus di Rumah Sakit Universitas Hasanuddin Makassar
- Efektivitas Double Check Verifikasi Berkas Terhadap Penurunan Angka Klaim Pending BPJS Bulan Oktober 2024 di RSU Rizki Amalia Medika
- Pain Kit Sebagai Pilihan Tatalaksana Terapi Non Farmakologi Pada Pasien Paska Operasi Dengan Keluhan Nyeri – Rumah Sakit Awal Bros Pekanbaru
- Optimalisasi Peran Pelayanan Kesehatan dalam Menghadapi Krisis Kesehatan Mental: Studi Bimbingan Rohani untuk Penurunan Depresi dan Kecemasan menggunakan HADS Score pada Pasien Rawat Inap RS YARSI
- RS Bethesda Yogyakarta – Terapi Es (Cryotherapy) dan Latihan Peregangan untuk Meningkatkan Kualitas Hidup Pasien dengan Spastik
- Pemanfaatan “Simpati” Sistem Informasi Manajemen Pengendalian Resistensi Antimikroba dalam Pencegahan Terjadinya Krisis Kesehatan Akibat Resistensi Antimikroba di RS. Wahidin Sudirohusodo Makassar
- Percepatan Pelayanan Instalasi Gawat Darurat RSUD Dr. Soetomo Melalui Pengembangan Kewaspadaan Kolektif Turn Around Time Antar Titik Pelayanan (TaTaTap)
- RS Persahabatan Pengampuan Respirasi dan TB Dalam Rangka Meningkatkan Kompetensi Tenaga Kesehatan Menuju Eliminasi TBC Tahun 2030
- Siloam Hospital Group Penerapan Nursing Teknologi Call For Help dalam Menurunkan Waktu Tunggu Pasien Transfer dari Emergency Departement
- RS Ortopedi Prof. Dr. R. Soeharso Surakarta Breaking the Crisis Barrier: Rapid Fracture Management through the Emergency Response Time
- Pemeriksaan Sterilitas Peralatan Medis Berdasarkan Usia Penyimpanan dan Packing di Unit CSSD RSU Rizki Amalia Medika
- RS Nirmala Suri – CT SCAN (Chest Therapy: Safe and Spesific, Continuous and Colaborative, Acceptable, Non pasive)
- Efektifitas Stability And Workload Index For Transfer (Swift) Score di ICU Rumah Sakit Santo Borromeus Bandung
- Nursemedict: Kamus Medikasi Digital, Solusi Krisis Informasi Pencegahan Phlebitis dan Ekstravasasi di ICU RS Sardjito
- Pemanfaatan Aplikasi “Hospital Code” dalam Sistem Kesiapsiagaan Bencana di Rumah Sakit Umum Daerah R.T. Notopuro Sidoarjo
- RSUD Sekarwangi – Early Warning Alert & Response System (EWARS)
- RS Soeradji Tirtonegoro – MBA UPIC (Manfaat Penerapan Bantal Angin untuk Pasien PICU)
- RSUI – 360 Indeph: Implementation of Disaster Management Program in Hospital
- UMMI Cepat Aman Responsif Emergency “Optimalisasi Layanan ambulance Online RS UMMI untuk Pelayanan Cepat dan Sigap di Masa Krisis”
- RSJ Mutiara Sukma – PEMANIS PASTI (Pertolongan Pertama Psikologis Pasca Trauma Krisis)
- Pelayanan Kesehatan dalam masa Krisis: Studi Kasus akibat perundungan dan Dampak Kepercayaan Publik di RSUP Dr. Hasan Sadikin Bandung
- RS Mata dr. YAP Yogyakata – Inovasi SILAPAK (Sistem Pelaporan Penyakit Akibat Kerja) Langkah Nyata dalam Mencegah Dampak Penyakit Akibat Kerja
- MAS PUGUH DAHAR UBI (Masa Kadaluwarsa Pouches dari Tiga Puluh Hari Menjadi Enam Puluh Hari Berdasarkan Uji Bakteriologi di RSD K.R.M.T. Wongsonegoro Kota Semarang)
- Transformasi Merespons Overcrowding: Strategi Kolaboratif RSUP Dr. Kariadi
- RSU Rizki Amalia Medika – Musik Sebagai Intervensi Psikologis dalam Mengatasi Kecemasan Pasien di Ruang Tunggu
- RSUP Prof Dr IGNG Ngoerah Denpasar – Put on your ARMOR: Fight ESBL, use cephalosporin wisely
- RSUD Ajibarang – Layanan Gawat Darurat Rumah Sakit Terintegrasi (LARASATI)
- Modifikasi Desain Laboratorium Klinik RSUP Fatmawati Untuk Meningkatkan Kapasitas Layanan Dalam Masa Pandemi
- Transformasi Pelayanan Melalui Digitalisasi Sistem Antrian dan Telekonsultasi: Inovasi RS Puri Medika dalam Meningkatkan Kepuasan Pasien di Masa Krisis Kesehatan
- Sistem Intensive Terintegrasi (SITERA) dalam Menghadapi Peningkatan Pasien Kritis dan Efisiensi di ICU RSIY PDHI
- RSUP Dr. Hasan Sadikin Bandung – Portofolio Inovasi Program Pengendalian Resistansi Antimikroba, Aplikasi SIMANTAP
- Hospital Pengaruh Kepatuhan Penggunaan Clinical Pathway (CP) dan Lama Perawatan Terhadap Efisiensi Biaya Pada Pasien Sectio Caesarian (SC) di Rumah Sakit Edelweiss Bandung
- You Will Never Walk Alone: Aplikasi Model Preseptorship Pada Orientasi Perawat Baru Untuk Mempercepat Integrasi, Mempermudah Adaptasi dan Mengurangi Tantangan Emosional Awal Bekerja Di RSUD Prof. DR. W. Z. Johannes Kupang Tahun 2025
KATEGORI 5 : HEALTHCARE WORKERS’ WELLBEING
- Lightweight Challenge: Program Penurunan Berat Badan bagi Pegawai UOBK RSUD Jampangkulon Provinsi Jawa Barat
- Sistem Informasi Pemeriksaan Kesehatan Pegawai (SIPEKA) di RSUD R.T Notopuro Sidoarjo
- Body Fit Challenge Kompetisi Peningkatan Kesehatan dan Performa Kinerja Karyawan Rumah Sakit Panti Rapih
- You Will Never Walk Alone: Aplikasi Model Preseptorship Pada Orientasi Perawat Baru Untuk Mempercepat Integrasi, Mempermudah Adaptasi dan Mengurangi Tantangan Emosional Awal Bekerja Di RSUD Prof. DR. W. Z. Johannes Kupang Tahun 2025
- RS Kariadi Semarang – “HAPPY HOSPITAL” Strategi No Burnout untuk Menciptakan Budaya Kerja Positif Bagi Tenaga Kesehatan
- PHC Care For Caregivers: Meningkatkan Kesejahteraan Pekerja Untuk Layanan Optimal
- Rumah Sakit Jiwa Daerah Dr. Arif Zainudin Provinsi Jawa Tengah BU KERTI PRODUSEN DAWAI (Budaya Kerja Efektif-Proaktif Tingkatkan Produktivitas Dan Kesejahteraan Hidup Pegawai)
- RS Pusat Pertamina – Strategi Holistik Peningkatan Mutu Pelayanan dan Keselamatan Pasien Melalui Program Wellbeing Berbasis MCU Berkala, Pelatihan Patient Experience, dan Internaliasi Nilai Akhlak–RWP
- RSUP Jayapura – TimTastic Penguatan Corevalue BerAKHLAK Melalui Permainan
- Sobat Sejahtera Soeharso, Bekerja Sehat dan Bahagia di RSO Soeharso
- Caring For Caregivers: Sinergi Program Cek Kesehatan Gratis dan Medical Check Up (MCU) Pegawai di RSUD Prof. Dr. Margono Provinsi Jawa Tengah
- E-K3 Sebagai Upaya Meningkatkan Tingkat Kesehatan Pegawai di RS Soerojo Magelang
- Peran Implementasi “Awas (Awareness Safety) Culture For Our Future “dalam Mengurangi Tingkat Kecelakaan Kerja di RSUD Dr. Kanujoso Djatiwibowo Balikpapan.
- RS Mata Dr. YAP Yogyakarta – Employee Wellness: Harmoni Bekerja dalam Jiwa dan Raga
- PERISAI KESEHATAN Pemeriksaan dan Vaksinasi Pegawai Resiko Rumah Sakit Jiwa Mutiara Sukma
- Kegiatan KARISMA (Kajian Rutin Islam Karyawan) dalam Meningkatkan Semangat Kerja Karyawan di RSI Siti Hajar Sidoarjo
- Program Kebugaran dan Vaksinasi Pegawai di RSUD Kesehatan Kerja Provinsi Jawa Barat
- Skrining Kesehatan Jiwa dalam Program Pemeriksaan Kesehatan Berkala Pegawai RSUP Persahabatan
- RSUP dr. Sardjito Wellness Camp For Emergency Team, Membangun Ketahanan Tim Gawat Darurat Melalui Pendekatan Program Wellness Holistik
- Desain Hermina Nursepro: Platform Terintegrasi untuk Karir, Pendidikan, dan Konseling bagi Perawat
- Kepak Sayap Gapoera dari Cost Center Menuju Revenue Center di Rumah Sakit Ngoerah Denpasar
- RSUI Sinergi PROAKTIF (Promotif, Preventif, Kuratif) dalam Upaya Pengendalian Insiden Needle Stick Injury
- Pengembangan Sistem E-Kredensial Berbasis Teknologi Informasi untuk Menjamin Mutu Pelayanan Keperawatan di RSUP Dr. Hasan Sadikin
- RSUD Ajibarang – Kolaborasi Karyawan untuk Meningkatkan Pelayanan dengan Menciptakan Kesejahteraan Emosional, Jasmani, Rohani Dan SDM Berwawasan Profesional
- RS Akademik Universitas Gajah Mada – Holopis Kuntul Baris – Rekoso Bareng Seneng Bareng
- “STC to Be Heathy” Soeradji Therapy Complementer to be Healthy
- RSUP Fatmawati SI KOMET-CEX Aksi Komunikasi Terapeutik Untuk Customer Experience
- RS Nirmala Suri – Program Nirmala MIND-MOVE (Mindfulness & Resilience through Movement)
- Deteksi Kesehatan Mental Karyawan Untuk Meningkatkan Kinerja di RS Rizki Amalia Medika
- Olahraga dan Rekreasi Sebagai Investasi Strategis Untuk Meningkatkan Kinerja dan Produktivitas Staf RSU Islam Boyolali
- Hermina Depok Memori-HNP Maksimalkan Efisiensi, Minimalkan Risiko: Optimalisasi Kinerja Petugas Non Kesehatan dalam Mengurangi HNP
- Pengaruh Kolaborasi Interprofesional terhadap Kesejahteraan Psikologis dan Kepuasan Kerja Tenaga Kesehatan di RS Puri Medika
- Program Get Healthy Together- Mayapada Hospital Tangerang
- RS JIH Purwokerto – Langkah Sehatku: Sehat Fisik, Sehat Mental, Sehat Keuangan, Sehat Lingkungan Kerja
- RS AN-NISA Tangerang – SMART : Sehat, Mulai Aktif, Ramping Terus Pengelolaan dan Pendampingan Manajemen Kesehatan di Lingkungan Kerja
- Pembinaan Kerohanian Dan Kredensial Syariah Untuk Meningkatkan Spiritual Well-Being Karyawan Rumah Sakit YARSI Jakarta
- JAGAT ASTAMA ing WONGSONEGORO (Jaga Mental, Fisik, Sosial, Finansial dan Lingkungan Secara Optimal Untuk Pegawai lebih Sejahtera di RSD KRMT Wongsonegoro)
KATEGORI 6 : LEADERSHIP AND MANAGEMENT
- RSUP Prof Dr IGNG Ngoerah Denpasar – Revolusi PengAturan JAdwal Operasi MengUrai Antrean Dan MenguraNGi Pembatalan (“RAJA UANG”)
- RS Bethesda Yogyakarta – Penguatan Kompetensi Meneliti dan Menulis Publikasi bagi Civitas Hospitalis Rumah Sakit
- RS Akademik UGM – Code Stroke Lintas Sektor : Transformasi Leadership, Manajemen, dan Kompetensi SDM Untuk Layanan Stroke Terpadu
- Percepatan Administrasi Pasca Operasi melalui Standardisasi Terminologi Klinis, Penyederhanaan Alur, dan Otomasi Validasi di RS Gading Pluit: Sebuah Proyek Peningkatan Mutu
- SEMAIAN: Strategi Transformasi Kepemimpinan 4.0 RSO Soeharso melalui Digitalisasi SDM Berbasis Dashboard
- PRIMA – RM Program Inovatif Manajemen Resume Medis untuk Meningkatkan Mutu Layanan Pasien BPJS di RS Nirmala Suri
- RS Hj. Bunda Halimah Hospital Strategic Leadership & Transformation Program
- KETERLIBATAN PEGAWAI BUKAN PRODUK TAPI PROSES: Refleksi Pasca Intervensi di Rumah Sakit Islam Jakarta Cempaka Putih
- SPECTA (Summary of Presentations, Evaluation, Contacts, Technical Review & Analysis) sebagai Sarana Pengambilan Keputusan dalam Rencana Pengadaan Barang/Jasa Non Tender Rumah Sakit Unhas
- Soeradji Leader Camp
- RSU Rizki Amalia Medika – Musik Sebagai Intervensi Psikologis Dalam Mengatasi Kecemasan Pasien di Ruang Poliklinik
- Upaya yang Dilakukan untuk Meningkatkan Capaian Program Rujuk Balik (PRB) di Rumah Sakit Umum Rizki Amalia Medika
- Dari Nilai Ke Kinerja: Integrasi Living Core Value Akhlak Untuk Transformasi Manajerial di Rumah Sakit PHC Surabaya
- RS PKU Muhammadiyah Wonosobo – Transformasi Ketepatan Waktu Payroll Dari 50% ke 100% dalam 90 Hari
- Strategi Manajemen Talenta Pemimpin melalui Program Sharia Hospital Champion untuk Membentuk Succession Planning yang Efektif di Rumah Sakit Yarsi
- RS Mata Bali Mandara – Pengembangan Layanan Wisata Medis
- RS Pusat Pertamina – PRL-Driven Career Path: Inovasi Pengembangan SDM Rumah Sakit Berbasis Kompetensi untuk Peningkatan Kinerja dan Keberlanjutan Layanan
- Implementasi BU JAIS (Budaya Kerja Organisasi Budaya Kerja Market Budaya Clan Budaya Adhokrasi Budaya Hirarki untuk meningkatkan Kinerja Pegawai RS Paru Jember.
- Efektifitas Pengelolaan Anggaran Untuk Meningkatkan Kualitas Layanan Kesehatan (Studi Kasus di Rumah Sakit Umum Rizki Amalia Medika)
- SITAJAM (Sistem Informasi Pemantauan Jam Diklat Karyawan): Dashboard Pemantauan Jam Diklat Dan Biaya Diklat di RSU Hermina Sukabumi
- Efisiensi Nilai Persediaan di Instalasi Farmasi RSU Islam Boyolali dengan Program “Tepat Stok, Biaya Efisien”
- RSUI – Menghidupkan Nilai, Menggerakkan Organisasi: Praktik Transformasi Budaya RSUI 2025
- RS AN-NISA Tangerang – PROGRAM DAHSYAT Discharge Planning Efektif untuk Hemat ALOS, Sediakan Bed, dan Atur Anggaran Tepat
- Bundle Intervensi dalam Lensa Diffusion of Innovation Framework: Strategi Bidang Pelayanan Keperawatan dan Kebidanan untuk Peningkatan Kapasitas Perawat dan Bidan di RSUD Prof. DR. W. Z. Johannes Kupang
- KEJAR SPM (Konfirmasi, Evaluasi, Jalin komunikasi, Analisis dan Rencana tindak lanjut) Upaya Optimalisasi Capaian Standar Pelayanan Minimal di Instalasi Gawat Darurat RSJ Mutiara Sukma
- Talent Management Sebagai Upaya Rumah Sakit Queen Latifa Yogyakarta Menjadi Sustainable Hospital
- “PEPSI KOPER” Peningkatan Efektifitas Perawat Melalui Supervisi Komite Keperawatan di RS Hermina Depok
- RS Al-Irsyad Surabaya – Optimalisasi Leadership dan Management Perawat Asuh HD Berbasis KPI Terhadap Peningkatan Reveneu
- RS Awal Bros Group – Amazing Race RS Awal Bros Group: Strategi Inovatif Peningkatan Leadership, Kolaborasi Tim, dan Budaya Organisasi
- Sistem Integrasi Perencanaan Semarwongso Untuk Pengelolaan Barang Persediaan Farmasi di RSD KRMT Wongsonegoro Kota Semarang
- Rumah Sakit Edelweiss Bandung – Model Kolaborasi Interprofesional Modifikasi Pada Pelayanan Occupational Health And Trauma Center
- SERASA ROMANTIS (Senin Rabu Sabtu Ronde Manajemen Terintegrasi) Rumah Sakit Sari Asih Serang : Pendekatan Gemba Walk dan Metode Telusur Sebagai Upaya Peningkatan Kinerja dan Keselamatan Pasien
- Transformasi SDM, Pendidikan, dan Penelitian di RS Hasan Sadikin: Meningkatkan Kepemimpinan, Mutu Pelayanan, dan Keselamatan Pasien
- RS Puri Medika Penerapan Pendekatan Kolaboratif Antara Manajer Pelayanan Pasien (MPP) dan Tim Klinis dalam Meningkatkan Kepuasan dan Keterlibatan Pasien
- Penerapan Gamification Sebagai Strategi Kepemimpinan Dalam Membangun Budaya Keselamatan Pasien & Pengembangan Staf di Primaya Hospital Pasar Kemis
- Peningkatan Budaya Kerja Melalui Lean Manajemen Dengan Tools Kaizen Untuk Eliminasi Waste/Pemborosan di Rumah Sakit Jantung Jakarta
- RSUP dr. Sardjito – Audit Terintegrasi Clinical Pathway “Strategi Sinergi Kolaborasi Lintas Profesi untuk Quality Improvement Berkelanjutan”
- Si-DirJo (Sistem Informasi DIKLAT RSUD RT Notopuro Sidoarjo)
- RSUP Dr. Kariadi – Dari Beban Menjadi Peran: Transformasi Residen Jaga IGD
- Peran Security dalam Meningkatkan Keamanan dan Kenyamanan Pengunjung di Rumah Sakit Umum Rizki Amalia Medika
- Peningkatan Mutu Pelayanan Dengan Pembangunan Budaya Etiprovi di RSUD Dr. Soetomo (Ning Mulan Ngudaya Etiprovi Soetomo)
- RSUD dr. Murjani – “GeMa PuBer si ERMa RuSa” – Gerakan Menjaga 7 Pusaka Bernilai dengan Strategi Enterprise Risk Management Rumah Sakit
- Perancangan Chatbot AI Dalam Kecepatan Akses Karyawan Terhadap Kebijakan dan Prosedur HRD di RS Hermina Banyumanik
- RSUD Ajibarang – One Person One Innovation (OPOI) dengan Pendekatan Before-After Sebagai Daya Ungkit Pelayanan
- RS Paru Goenawan Partowidigdo, Cisarua Bogor – Perawat Unggul: Inovasi Evaluasi Kinerja untuk Meningkatkan Profesionalisme dan Mutu Layanan
- RS Mata Dr. YAP – Trifecta Leadership Mewujudkan Kepemimpinan Kolektif Katalis Transformasi Budaya Keselamatan Pasien
- RS Persahabatan – Pengembangan Kompetensi Tenaga Kesehatan dan Dampaknya terhadap Kinerja dan Mutu Pelayanan di Rumah Sakit Persahabatan
- Efektivitas Pertemuan Komite Medik dalam Peningkatan Kendali Mutu dan Kendali Biaya di Rumah Sakit Umum Rizki Amalia Medika
- RS Wahidn Sudirohusodo – Pengelolaan RIset terintegraSi dan sisteMAtis (PRISMA)
- Family Meeting di RS Santo Borromeus
- UOBK RSUD Jampangkulon – Silih Asah, Silih Asih, Silih Asuh Kolaborasi Multipihak dalam Manajemen Suplai Darah
- RS UMMI – SIMPEG-PLUS (Pegawai Learning & Upskilling System) – “Plavorm Integrasi TNA untuk Perencanaan Pelatihan Tepat Guna di RS”
- RS Islam PDHI Yogyakarta – Transformasi Kepemimpinan Berbasis Data Untuk Peningkatan Mutu Pelayanan Publik Rumah Sakit Melalui Analisis dan Respons Cepat Ulasan Google
- Penguatan Responsivitas dan koordinasi Instalasi Melalui Inovasisigap di RSJD Dr. Arif Zainudin
- RSUD Kajen – Inovasi SI-PETIR Edukasi Gizi tentang Penyakit tidak Menular
KATEGORI 7 : QUALITY AND PATIENT SAFETY
- RS Queen Latifa Yogyakarta – “GENTLE (Growth, Education, Nutrition, Therapy, Love, dan Empathy): Meningkatkan Kepuasan dan Hasil Terapi Pasien Anak melalui Pendekatan yang Holistik”
- Rumah Sakit Ubaya – PATIENT FOR PATIENT SAFETY (Keterlibatan Pasien Untuk Keselamatan Pasien)
- RS Mata Dr. YAP – Yogyakarta – Pasien Berdaya, Pelayanan Terjaga: Ko-Produksi Menuju Rumah Sakit yang Lebih Aman
- RSUI – SEHATI (Sistem Evaluasi dan Harapan Tindaklanjut keluhan Terintegransi)
- RSJ Dr. H. Marzoeki Mahdi Bogor – Program Sinergi Mutu dan Keselamatan Pasien RS (PRISMA)
- Peran Patient-Reported Outcome Measures (PROM) dan Patient-Reported Experience Measures (PREM) dalam Meningkatkan Pelayanan Bedah Onkologi di Rumah Sakit Umum Pusat Dr. Hasan Sadikin Bandung.
- RS JIH Purwokerto – Early Detection Hiperbilirubin At Home
- Sistem Monitoring Pemberian Obat High Alert Berbasis IT untuk Keamanan Pasien di ICU RS Akademik UGM
- RSUD Jampangkulon – PENGANTENAN BUPATY (Penguatan Pemahaman dan Kompetensi Petugas Dalam Penerapan Budaya Patient Safety)
- Studi Kasus Efektifitas Oral Hygiene, Closed Suction dan Head Up 30-45° dalam Upaya Mencegah Ventilator Associated Pneumonia (VAP) di Rumah Sakit Columbia Asia BSD Tangerang Selatan
- Optimalisasi Keselamatan Pasien dengan TERPESONA (Tabel EWSS, Resiko Jatuh, Perkembangan, Alergi Obat, Do Not Resusitation) di RSD K.R.M.T. Wongsonegoro Kota Semarang
- Penerapan Intensive Safety Checklist (ISC) dalam Meningkatkan Angka Keselamatan Pasien dan Menurunkan Angka Pasien Meninggal < 24 Jam di ICU RSIY PDHI
- Optimalisasi Pencegahan Phlebitis Melalui Penatalaksanaan Intravena Perifer Sesuai Guideline Infusion Nurses Society (INS) di Rumah Sakit Persahabatan Jakarta
- RSUP Dr. Hasan Sadikin Bandung – Manajemen Nyeri Akibat Prosedur Jarum pada Anak-Anak Melalui Program Comfort Promise: Quality Improvement Program
- Penggunaan Sikat Gigi Khusus Pasien Intensive Care dalam Upaya Meningkatkan Kepatuhan Pelaksanaan Oral Hygiene pada Pasien Terpasang Ventilasi Mekanik di Rumah Sakit Awal Bros Panam Pekanbaru
- Transformasi Sistem Pencegahan Infeksi Pasca Bedah melalui Integrasi Root Cause Analysis dan Pelaporan Infeksi Daerah Operasi Terdigitalisasi di Mayapada Hospital Bandung
- Analisis Faktor-Faktor Yang Berhubungan Dengan Kejadian Pasien Jatuh Pada Anak – Rumah Sakit Awal Bros A. Yani
- Penerapan Metode “Semios” (Self-Monitoring – Intra Operative System)” Untuk Peningkatan Ketepatan Persiapan Pasien Operasi di Instalasi Bedah Sentral RSU Islam Boyolali
- Upaya Peningkatan Pengetahuan Suami Tentang Persalinan Menggunakan Metode Nobar di RS PKU Muhammadiyah Wonosobo
- Safetouch Alarm – Inovasi Alarm Suara Otomatis Berbasis Sensor Pir & Modul ISD1820 Sebagai Pengingat Real-Time Praktik Cuci Tangan di Area Inkubator NICU RS Siloam Purwakarta
- Rumah Sakit Gigi dan Mulut Soelastri – Peningkatan Pelayanan Gigi dengan Kontrol Otomatis Ketersediaan Air Berbasis IoT
- RS Bethesda Yogyakarta – Strategi Kolaborasi, Pemantauan, dan Edukasi dalam Eliminasi Tuberkolosis dan Implementasi Keselamatan Pasien
- Kolaborasi Penerbitan Jaminan Pelayanan di RSUD Sinjai (Kopi Panas)
- Transitional Care Programme Untuk Meningkatkan Kualitas Hidup, Kepuasan Pasien dan Menurunkan Angka Readmisi Pasien Gagal Jantung Kronis di RS Perkebunan Jember Klinik
- Cegah Resistensi Antimikroba Melalui Mekanisme “ASELOLE” (Automatic Stop Order Berbasis Elektronik) Pada Rumah Sakit Umum Daerah Kota Mataram
- RS Ortopedi Prof. Dr. R. Soeharso Surakarta – Warning System untuk Pasien dengan Penyakit Menular
- Penyusunan Tabel Diet Dalam Meningkatkan Ketepatan Diet Pasien Yang Disajikan Oleh Pramusaji Senior di RS EMC Sentul
- RS UMMI Bogor – MANTAP : Mutu Aman, Nilai Akurat, Transfusi Aman Dan Pasien Selamat
- Efektifitas Penggunaan Safety Chest Restraint (C-Safe) Untuk Mencegah Cedera Pada Pasien Yang dirawat di Ruang Intensive Care Unit RS Wahidin Sudirohusodo Makassar
- Mayapada Hospital Kuningan – “Opimalisasi Efisiensi Waktu Handover di ICU Melalui Transformasi One on One dan Bedside Handover”
- Implementasi Patient Safety Engagement with Role Model dalam Upaya Meningkatkan Kepatuhan Kebersihan Tangan Penunggu Pasien di Charitas Hospital Belitang
- RSU Islam Klaten – Optimalisasi Intervensi Gizi untuk Percepatan Kesembuhan Pasien
- Sentuhan Digital dalam Upaya Pencegahan Infeksi: Edukasi Cuci Tangan Berbasis Audio Visual bagi Pasien Hemodialisis di Rumah Sakit Nasional Diponegoro
- RS Akademik Universitas Gadjah Mada – PASOPATI MEMBELAH KEGELAPAN (Pendidikan Asuhan Obat Pasien Terintegrasi)
- FOKUS PULIH Fisioterapi Kekuatan Otot Pasien Stroke dan Perawatan Holistik RS AN-NISA Tangerang
- Automasi Kardeks: Dari Prescribing ke Managing dalam Upaya Zero Medication Error di RS Hj. Bunda Halimah Batam
- RSUP dr Soeradji Tirtonegoro – MBA UPIC (Manfaat Penerapan Bantal Angin untuk Pasien PICU)
- RS Jantung Jakarta Case Conference Koroner sebagai Strategi Patient Safety untuk Meningkatkan Mutu, Akses, dan Efisiensi Layanan
- Pasien sebagai Mitra Dalam Akreditasi Nasional & Internasional untuk Peningkatan Mutu dan Keselamatan Pasien di Rumah Sakit Mata Bali Mandara.
- Mandaya Royal Hospital Puri Awake Craniotomy Intracranial Masses Protocol: A Quality Improvement for Better Outcome and Experience.
- RS Paru Goenawan Partowidigdo Cisarua Bogor – Latihan Adaptasi Aktivitas akan Mempercepat Pemulangan Pasien Sesak Napas yang Ketergantungan Bantuan Oksigen
- Pengaruh Kepatuhan Protokol Operasi (Surgical Safety Checklist) Terhadap Peningkatan Mutu dan Keselamatan Pasien di RS Puri Medika
- INCARE INOVASI CAREGIVER READINESS Dalam Upaya Meningkatkan Kesiapan Keluarga Pasien Saraf dan Bedah Saraf di RSUD Provinsi Nusa Tenggara Barat
- Plasma Bermutu, Menembus Batas Negeri: Inovasi Unit Pengelola Darah (UPD) RS Sardjito Menuju Fraksionasi Global
- Rumah Sakit Pusat Otak Nasional Prof. DR. dr. Mahar Mardjono – Penerapan Quality Function Development dalam Perbaikan Pengalaman Pasien Rawat Jalan
- RS Santo Borromeus – KOPEKA Komunikasi Perawat dan Keluarga
- Menurunkan Angka Kesalahan Pengambilan Obat dengan Modifikasi Locator di Instalasi Farmasi Rumah Sakit EMC Alam Sutera
- RSUD Dr Soetomo – SIKUNCUNG (Inovasi Komunikasi PICU Unggul) Meningkatkan Pemenuhan Kebutuhan Komunikasi Pasien dengan Gangguan Komunikasi Verbal di PICU (Pediatric Intensif Care Unit)
- RSUD Ajibarang – Sistem Integrasi Cepat Nilai Kritis dan Imaging Guna Keselamatan Pasien (SICANTIK)
- RSU Rizki Amalia Medika – Succes Story Membangun Team Code Blue Puskesmas
- RSUD Dr. Soediran Mangun Sumarso Wonogiri – INOVASI KPJ (KAIN PENYELAMAT JIWA) Untuk Mendukung dan Mengoptimalkan Pasien Safety dan Kualitas Pelayanan Kesehatan Pada Bayi Baru Lahir
- Tatalaksana Dan Pengendalian Scabies RSJD Dr. Arif Zainudin (TELE TUBIES AZA)
- Mandaya Royal Hospital Puri Intraoperative Neurophysiological Awake Craniotomy Language Mapping Protocol: A Quality Improvement for Better Outcome and Experience.
- RSUP Dr. Kariadi Semarang – OBAH “Optimalisasi Alih Baring pada Mbah Mbah”
- RS Pusat Pertamina – CERMAT (Cepat Respons Nilai Kritis Menggunakan Alarm Terintegrasi)
- Sistem Pelaporan Cepat Kejadian Insiden Keselamatan Pasien (Sekilas PAS) di RSUD Lasinrang, Kabupaten Pinrang
- Pengembangan Model Bisnis Pelayanan Farmasi RS Edelweiss dalam Meningkatkan Mutu Pelayanan
- RS Siloam Brawijiaya – Kombinasi Cairan Infus Hangat dan Blanket Warm Air Pada Pasien Shivering Post Operasi di Recovery room
- Peningkatan Kualitas dan Keamanan Pelayanan Kemoterapi Melalui Sistem Manajemen Kemoterapi “Kemidar” di RS Kanker Dharmais
- BRAVO (Barcode & e-Kinerja untuk Visite Optimal) Transformasi Kepatuhan Visite Dokter Penanggung Jawap Pelayanan (DPJP) Dalam Meningkatkan Mutu Pelayanan Dan Menjamin Keselamatan Pasien di Rumah Sakit Jiwa Mutiara Sukma
- Buku Harian Pasien Hemodialisa (BUHAPSA) untuk pasien hemodialisis di RSUP dr. Soeradji Tirtonegoro Klaten.
- Implementasi Kepatuhan Pengisian EWS yang Benar dalam Menurunkan Angka Code Blue di Rawat Inap RSU Rizki Amalia Medika
- RS Al-Irsyad – Asuhan Mak E HD Tak Pernah Usai (Program Perawat Asuh Pasien Hemodialisis / Mak E HD)
- Penatalaksanaan Hand-Pumping Exercise For Recovery Optimalization (HERO) Pada Kasus DVT Pasca Tindakan Invasif: Case Report di RSUD RT Notopuro Sidoarjo
- Optimalisasi Pelaporan Healthcare-Associated Infections (HAIs) melalui Sistem Surveilans Elektronik untuk Meningkatkan Keselamatan Pasien di Rumah Sakit YARSI Jakarta
- NEUCARE (Neurology Care) RSUD Kajen Revolusi Perawatan Stroke Terintegrasi Menuju Recovery Optimal
- RS Premier Jatinegara – Implementasi Comfort Round 5P Terhadap Penurunan Tingkat Nyeri dan Peningkatan Kepuasan Pasien Paska Operasi
- RS Islam Jakarta Cempaka Putih – Program RAS untuk Keselamatan Pasien: Inovasi Kredensial Tenaga Kesehatan Lain yang Efektif dan Akuntabel
- “Miracle” To Reduce The Risk of Ventilator Associated Pneumonia (VAP) In The ICU of RS Ngoerah
- Upaya RSU Rizki Amalia Medika dalam Mencapai Target Bebas Nyeri 24 Jam Post Operasi
- Peningkatan Kepatuhan Pengisian Early Warning System (EWS) Dalam Penerapan Makppn (Metode Asuhan Keperawatan Profesional Primary Nurse) Terhadap Penurunan Aktivasi Code Blue Tahun 2023-2024 di Ruang Rawat Inap RS “JIH” Yogyakarta
- Mayapada Hospital – Turning Data into Action: A Quality Improvement Program to Reduce Pressure Injuries in Hospitalized Patients
- Rumah Sakit Awal Bros Pekanbaru – E-Nurse Companion: Program Empowerment Education Melalui Video Digital dalam Meningkatkan Self Efficacy dan Self Management Pasien Kanker
- Penerapan Metode Visual Clotting Score Dialyzer Untuk Menurunkan Angka Kejadian Dialyzer Clotting Intradialisis di RSI Surabaya Jemursari
- RS Awal Bros Batam – Peningkatan Kepatuhan Budaya Kebersihan Tangan Melalui Integrasi Keterlibatan Pasien dan Human Factors Engineering
- MDRO Watch di RSPAL dr. Ramelan
- Upaya Yang Dilakukan untuk Tercapainya Legalitas Tenaga Kesehatan di RSU Rizki Amalia Medika
KATEGORI 8 : INNOVATION IN HEALTHCARE IT
- SI DEWA: Sistem Kredensialing Perawat di Rumah Sakit Mata Bali Mandara (2021- Sekarang)
- RS Akademik UGM – “AJA-LALI SIP” (Aplikasi Jaringan Otomatisasi – Layanan Informasi Surat Izin Praktik) Sistem Reminder Otomatis Masa Berlaku SIP Dokter Berbasis Whatsapp
- RSUD R.T Notopuro Sidoarjo – Implementasi dan Transformasi Global SI-CERIA AI (Sistem Infomasi Cek Risiko Kesehatan bayi dan Anak Berbasis AI)
- Penerapan Digitalisasi PEWS dan EWS dalam Asuhan Pasien di Rumah Sakit “JIH” Yogyakarta
- MERAWAT RAGA – MENJAGA DATA Implementasi Sistem Manajemen Keamanan Informasi di RSNU Tuban
- RS Genteng – Inovasi “CAS (Critize Alarm System)”
- RS Hasan Sadikin Bandung – Kebijakan Fast track untuk Mengurai Antrian Operasi Elektif dengan Dukungan Penjadwalan digital
- RS JIH Purwokerto – Smart Adaptive Learning Stock Management: Optimalisasi Pengendalian Perbekalan Farmasi di Rawat Jalan
- RSUD Kota Mataram – SI RAJA MADU (Sistem Rawat Jalan Mandiri dan Terpadu)
- Analisis Tingkat Kepuasan Dokter Terhadap Pemanfaatan Aplikasi Medok di Rumah Sakit Hermina Banyumanik
- Rumah Sakit AN-NISA Tangerang – LEAD-DASH – Leadership Evaluation of Analytics Dashboard Memimpin Keputusan dengan Data yang Terarah
- SI PIRANTI (Sistem Informasi Pemberian Respon Cepat Tanggapi Keluhan Teknologi Informasi): Sebagai Media Penyampaian Laporan/ Keluhan/ Pengaduan tentang Teknologi dan Sistem Informasi di Rumah Sakit Jiwa Mutiara Sukma Provinsi Nusa Tenggara Barat
- UOBK RSUD Kesehatan Kerja Provinsi Jawa Barat – SMART Care – Sistem Monitoring dan Akselerasi Rawat Inap Terintegrasi
- RSUD Ajibarang – NONA MANIS (Inovasi Healthcare IT Guna Meningkatkan Mutu dan Keselamatan Pasien Rumah Sakit)
- Smart Flow Chart Digital dalam Meningkatkan Efisiensi Penggunaan Kertas dan Pelayanan di ICU RSIY PDHI
- RSUD Jampangkulon – Implementasi Manajemen Risiko dengan SIMENKO
- SIAGA (Sistem Kartu Kemoterapi berbasis Digital)-AI : Artificial Intelligence sebagai Pengingat, Pemantauan dan Konsultasi Pasien Kemoterapi di RSPAD Gatot Soebroto
- Inovasi Peningkatan Keamanan dan Ketertelusuran Serah Terima Obat di RS Bunda Palembang
- Transformasi Proses Pemesanan Makanan di Instalasi Gizi melalui Rumah Sakit Klaten – Teknologi Informasi: Optimalisasi Kecepatan dan Ketelitian
- Smart Complaint Handling System untuk Mutu dan Keselamatan Pasien di RSUD Prof. Dr. Margono Soekarjo Provinsi Jawa Tengah
- Efektifitas Penggunaan Awal Bros Casemix Index (ABCI) dalam Upaya Penurunan Klaim Pending BPJS Akibat Fragmentasi di RS Awal Bros Panam, Pekanbaru.
- Integrasi Fitur RAPIH (Rapid Antibiotic assessment for Patient in Hospital) dalam Aplikasi PasienKu untuk Meningkatkan Kualitas Penatagunaan Antibiotik di RS Panti Rapih Yogyakarta
- Inovasi Integrasi Anjungan Pendaftaran Mandiri (APM) dengan Mobile JKN dan SEP Digital untuk Efisiensi Layanan BPJS di Charitas Hospital Belitang
- RS Pusat Pertamina – Continuous Improvement Program (CIP) PERSI 2025
- RS Islam Surabaya Jemursari – EMES: Sistem Penilaian Kinerja dengan Automatissi Terintegrasi dalam Mendorong Efifiensi dan Mutu Layanan Kesehatan
- RS UMMI Bogor – SMART TRACK – “Sustainable Medical Asset Real-Time Tracking : “Accuracy by Accessibility for Quality And Patient Safety”
- Penerapan Aplikasi Android “SIRINDU” dalam Pelaporan Insiden Keselamatan Pasien (IKP) di Rumah Sakit Umum Islam Boyolali
- RS Islam Jakarta Cempaka Putih : SAKTI dalam Digitalisasi Pelayanan Kredensial Tenaga Kesehatan Lain
- ELITA-ALARA: Comprehensive Digital Radiography Thorax IT System For Patient Radiation Safety And Preserving Inage Fidelity in Radiology Departement of Mandaya Royal Hospital Puri
- RSD K.R.M.T Wongsonegoro Kota Semarang – KELOMPOK BUDAYA KERJA FIBRAT (Farmasi Bersama Kita Hebat) CDR (Catatan Digitalisasi Rekonsiliasi)
- Penerapan Teknologi Digital Customer Satisfaction Survey pada Pelayanan Kebidanan di RSI Yogyakarta PDHI
- UPT RSUD Sinjai – ARISAN IKP (Transformasi Sistem Pelaporan Insiden Keselamatan Pasien)
- RS Dr. Sardjito – SALIS : “Transformasi Digital Pemeliharaan Aset Medis Berbasis Pembelajaran Mesin Artificial Intellligence (AI) Yang Berkelanjutan”
- RSU Rizki Amalia Medika – “Implementasi Aplikasi Simala”
- Implementasi Sistem Pembelajaran Digital Terintegrasi pada Human Resources Information System (HRIS) Untuk Peningkatan Mutu Capaian Pembelajaran Karyawan di Rumah Sakit Yarsi
- RS Queen Latifa Yogyakarta – Sistem Informasi Kesehatan Ibu, Anak, KB dan Kesehatan Reproduksi Secara Care, Inovatif, Nyaman, Terintegrasi (SI CINTA)
- Tak Ada Rotan Akarpun Jadi: Optimalisasi Aplikasi Sikinerja dan Google Worksheet Collaboration untuk Pemantauan Indikator Kinerja Utama 3 RSUD Prof. DR. W. Z. Johannes Kupang Tahun 2025
- RS Mata Achmad Wardi – VISUMATA Visualisasi Multikunjungan Radiologi Mata Secara Real-Time Terintegrasi dengan SIMRS untuk Mendukung Keputusan Klinis Dokter
- Inovasi Sistem Antrian D.O.A (Digitalisasi Obat Amanah): Strategi Optimalisasi Waktu dan Keamanan Pelayanan Obat di Farmasi Rawat Jalan RS PKU Muhammadiyah Wonosobo
- RSUD Provinsi NTB – Aplikasi “AKSI CEPAT” AKtivaSI Code Blue Empat Detik
- Digitalisasi Aset Berbasis QR Code : Solusi Efektif Untuk Meningkatkan Maintenance Alat Medis dan Non Medis di RS Jantung Jakarta
- RS Awal Bros Batam – MRI 5 Menit untuk Indonesia Sehat: Terobosan Optimasi Waktu Pemindaian 60% untuk Layanan Diagnostik yang Lebih Cepat dan Ramah Pasien
- DISASIMA AZA (Digitalisasi Analisa Sisa Makan Pasien Rawat Inap Pada RSJD Dr. Arif Zainudin Provinsi Jawa Tengah)
- Primaya Hospital PGI Cikini Proyek Penurunan Angka Phlebitis Pada Pasien di Ruang Rawat Inap
- Implementasi Teknologi Digital dalam Pendekatan Patient Centered Care untuk Pasien Penyakit Kronik: Studi Implementasi Chatbot di RS Puri Medika Jakarta Utara
- E-Asesmen Pra Induksi dan Monitoring Anestesi/Sedasi: Solusi Modernisasi Dokumentasi Medis Era Digital di Instalasi Bedah Sentral RS Bethesda Yogyakarta.
- RSUD dr. Soeratno Gemolong – Inovasi AISHA (Artificial Intelligence Support for Hospital Acceleration)
- RSUP Dr. Johannes Leimena – Program Inpatient Daily Report
- RS Santo Borromeus Bandung – OPTIMAL+ Wujudkan Digitalisasi Sistem EWS Terpadu yang Akurat, Cepat, dan Responsif
- RS Soeradji Tirtonegoro – Sistem Informasi Deteksi Dini Kanker Payudara (SIDARA)
- RS Premier Jatinegara – TRINITRIX: Sistem Pencatatan Lingkungan Digital Hemat Biaya untuk Meningkatkan Akses, Kualitas, dan Keselamatan
- Upaya Rumah Sakit Umum Rizki Amalia Medika dalam Peningkatan Capaian Pemanfaatan Antrian Online
- RSUD dr. Chasbullah Abdulmajid – SIBEROJOL (Sistem Berobat Jalan Online)
- Buku Harian Pasien Hemodialisa (BUHAPSA) untuk pasien hemodialisis di RSUP dr. Soeradji Tirtonegoro Klaten.
- RS Fatmawati Inovasi Metode Edukasi Pasien Menggunakan Website Diabetacare berbasis Artificial Intelligence (AI) Guna Meningkatkan Self Care pada Pasien Diabetes Melitus
- Penerapan Pelaporan Insiden Keselamatan Pasien dengan Penggunaan Aplikasi SIPELITA (Sistem Informasi Pelaporan Insiden Keselamatan Pasien) di RSUP. Dr. Wahidin Sudirohusodo Makassar
- RS Hj. Bunda Halimah – Integrated Hospital Management System (HMS): The Convergence of CRM, CMS, HRIS, and LMS with AI-Powered Intelligence
- Bethsaida Healthcare – Integrasi peralatan Medis, Aplikasi Klinis dan Sistem Rumah Sakit untuk Keselamatan dan Kenyamanan Pasien
- RS PHC Surabaya – Aplikasi Helpdesk Sistem Terintegrasi untuk Peningkatan Keselamatan Pasien
- Sistem Informasi Farmasi Hermina (SIFARMIN) sebagai Dashboard Informasi Status Tunggu Obat Unit Farmasi pada Pasien Rawat Jalan Padma di Rumah Sakit Hermina Madiun
- Rumah Sakit Umum Daerah Sekarwangi – Sistem Informasi Monitoring Pelayanan Laboratorium (SIMPEL)
- Charitas Hospital – SISTER (Sistem Informasi Terintegrasi): Inovasi Digital untuk Meningkatkan Mutu, Keselamatan Pasien, dan Manajemen Risiko
- Digitalisasi Pelaporan Indikator Mutu RSU Dr. Abdul Radjak Purwakarta dengan PANDORA (Pelaporan Indikator Mutu Rumah Sakit)
- Smart Scheduling: Optimalisasi Jadwal Operasi Instalasi Bedah Sentral Rumah Sakit Nasional Diponegoro Berbasis Google Spreadsheet
- AI (Artificial Intelligence) iDRG Rumah Sakit Sari Asih Bintaro 2025 untuk Kecepatan dan Konsistensi Koding INA Grouper (iDRG)
- RSUD dr. Soediran Mangun Sumarso – Optimalisasi Kendali Mutu, Biaya dan Klaim JKN dengan E-SIDAK
- RSUP Dr. Soetomo Surabaya – PAGAR (PenatAGunaan Antimikroba Rasional)
- RSUI – CSIRT for CARE: Cybersecurity Assurance for Reliable E-health
- RS. Mata Dr. YAP Yogyakarta – Sistem Digital Formularium Terintegrasi dalam Menurunkan Risiko Medication Error
- RS Ortopedi Prof. Dr. R. Soeharso Surakarta – Aplikasi Sistem Informasi Indikator Mutu, Keselamatan Pasien dan Manajemen Risiko (SIMUTAN-RISK)
- Pengembangan SIKAP (Siloam Keselamatan dan Aset Presisi) sebagai Sistem Terintegrasi untuk Peningkatan Mutu dan Keselamatan Pasien di Rumah Sakit Siloam Sriwijaya
- Implementasi Digistock: Solusi Cepat, Akurat, dan Hemat Untuk Stock Opname di Lingkungan Logistics Rumah Sakit Pelni
- Terobosan Kekinian dalam Meningkatkan Omset Rumah Sakit Secara Signifikan Melalui Optimalisasi IT Pada Kegiatan Promosi dan Edukasi Pasien & Keluarga di RSI Gunungkidul
- PETIS RAJA – Pelayanan Otomatis Rawat Jalan RSUD Bhakti Dharma Husada
- Digital Smart Guide SIMETRISS: Solusi Literasi Digital Pengguna SIMRS di RS Ngoerah
- RS Persahabatan – Pemanfaatan QR Code untuk Akses Cepat Hasil Pemeriksaan Radiologi
- RS Kariadi – Metromini “Mencegah Trombus Dengan Mobilisasi Dini Sebagai Upaya Keselamatan Pasien Pasca Operasi di Ruang Rajawali 2A”
- SIMET-e, Sistem Informasi Manajemen Aset Low Budget Yang Mudah Dan Ramah Bagi Pengguna Akhir (End-Users): Studi Kelayakan di Rumah Sakit PKU Muhammadiyah Yogyakarta
- RS Kanker Dharmais – Integrasi Data Monitoring, Penilaian Kausalitas, Dokumentasi dan Pelaporan Efek Samping Obat dalam Satu Platform: Aplikasi “AN-ESO”
- Teko Sehat Siwalima RSKD Provinsi Maluku
KATEGORI 9 : CUSTOMER SERVICE, MARKETING AND PUBLIC RELATION
- Transformasi Budaya Kerja dalam Upaya Peningkatan Pasient Experience di RSUP Fatmawati
- DARA (Dashboard Analisis Respon dan Aspirasi) RSUD Kota Mataram
- RSJD Dr. Arif Zainudin – SI PRO PLAYER: Sistem Permintaan Informasi dan Pelayanan Aduan Secara Elektronik
- RS Santo Borromeus – SWEETNESS (Smile, Wave, Eye Contact, Expression, Touch, iNtonation, rElax, Space, geSture)
- Peran RESPON (Realtime Services Publc Online) dalam Peningkatan Layanan di Rumah Sakit Umum Daerah RT Notopuro Sidoarjo
- Penerapan Strategi Direct Selling terhadap peningkatan Kerjasama di RS PKU Muhammadiyah Wonosobo
- RS Nirmala Nuri Sukohajo – “Transformasi Konten Digital Rumah Sakit: Optimalisasi Layanan dan Branding Rumah Sakit menggunakan Pemanfaatan Artificial Intelligence (AI)”
- Face Direct Marketing RSU RAM Mendekati Pelanggan dengan Tim Building Intra Puskesmas (Sebuah Case Report Kegiatan PKRS di RSU Rizki Amalia Medika)
- RSI Gunungkidul – Inisiasi Artist in Residence: Pelibatan Komunitas Perupa Lokal dalam Program Arts in Hospital
- PACAR (Program Andalan Catering) Gizi RS Islam Jakarta Cempaka Putih”
- Si Ati Puas Plus (Sistem Rating Kepuasan): Digital Customer Feedback untuk Meningkatkan Mutu Pelayanan dan Reputasi Rumah Sakit RSUD Prof. Dr. Margono Soekarjo Provinsi Jawa Tengah
- Peran Public Relation dalam Menangani Krisis Citra Rumah Sakit di Era Media Sosial: Studi Pengalaman Pasien di Poliklinik Rumah Sakit Umum Hermina Depok
- RSUD Ajibarang – LENTRAMAS (Layanan aktif dengan Empati Nyata Tanpa JaRAk untuk Masyarakat)
- RS Mitra Medika Pontianak – Patient Meet And Greet Sebagai Penerapan Konsep What Matters To You?
- Saat Bola Berpadu Cinta: Mengubah Peran Suami dari Penonton Menjadi Pendamping Sejati Melalui Penggunaan Birthing Ball di RSUD Prof. DR. W. Z. Johannes Kupang
- RS Kanker Dharmais – Project Layanan Survivorship “Glow Up: Sehat dan Bersinar “ Sebuah Perjalanan Transformasi Setelah Kanker Payudara
- Pengaruh Sistem Pengingat Kunjungan Pasien terhadap Jumlah Peningkatan Pasien Rumah Sakit Gigi Dan Mulut Soelastri
- SMART (Strategic Marketing And Relationship Tactics for Reveneu Sustainability at RS Universitas Indonenesia
- Peningkatan Mutu Layanan Medical Check Up di RS Panti Rapih Yogyakarta (Analisis Persepsi Pelanggan dan Strategi Perbaikan Berkelanjutan)
- RS PHC Surabaya – Review, Experience, Loyalty: Pentingnya Digital Experience Bagi Layanan Kesehatan
- Si ITEM MANIS – SItus Informasi TErpadu, AMAN dan EfISien: Best Practice PPID RSUD Provinsi NTB
- RS Pusat Peramina – Sentuhan yang mengubah: Inovasi Empati Dalam 18 Titik Layanan untuk Peningkatan Pengalaman Pasien dan Transformasi Budaya Pelayanan Rumah Sakit
- Time to smile: inovasi alarm pengingat untuk meningkatkan kualitas pelayanan di Rumah Sakit Siloam Sriwijaya
- RS Ngoerah – Customer-Driven Innovation melalui Strategi “PRIME” di Layanan Eksekutif untuk mencapai Financial Sustainability
- “Dari Sirine Ke Sinergi” Penguatan Jejaring RSU Islam Boyolali Melalui Program Safety Driving Training For Ambulance
- Rumah Sakit Universitas Hasanuddin – RESPON #tulusmelayani – (Reputasi dan Evaluasi Survey Pasien ON-line)
- RS Islam Yogyakarta PDHI – SIGMA : Kekuatan Integrasi Media Digital dalam Pemasaran dan Humas
- UOBK RSUD Jampagkulon – DAS! MERAH – Edukasi dan Mengajak Siswa-Siswi Donor Darah
- PUTU AYUNE SUKMA (Peningkatan Mutu Pelayanan Gizi yang Berorientasi pada Pelayanan Pasien Melalui E-SUKMA RSWN (Elektronik Survei Kepuasan Makan Pasien Rumah Sakit Daerah KRMT Wongsonegoro)
- Kemitraan Strategis Rumah Sakit YARSI dan Sekolah PAUD/TK : Sinergi Skrining Tumbuh Kembang Pada 12 PAUD dan TK di lingkungan RS YARSI untuk Membangun Relasi dan Mutu Pelayanan
- RS Bethesda Yogyakarta – SalsaBejo: Transformasi Budaya Keramahan RS Bethesda Menuju Pelayanan Prima
- Pengembangan Aplikasi “E-Keluhan Pelanggan” Untuk Meningkatkan Layanan Keluhan Pelanggan di RSU Islam Klaten
- RS Persahabatan – Customer Care On-The-Go Inovasi Pelayanan Proaktif untuk Pengalaman Pasien Unggul
- PRIMA (Pelayanan Registrasi, Integrasi, dan Manajemen Antrean) “Transformasi Layanan Digital RS UMMI Bogor untuk Pelayanan Cepat, Tepat, dan Bersahabat mencapai antrian online 99%”
- Charitas Hospital Palembang – RACE (Resep yang Cepat dan Efisien)
- RS Mata Bali Mandara – Sistem Penanganan Komplain (SIPEKO)
- RSUD Kabupaten Mimika – Sistem Layanan Antar Pulang Pasien Rawat Inap Orang Asli Papua – SA ANTAR KO
- VIRAL-SUKMA Value Insan Civitas Hospitalia dalam Realisasi Aktivasi Informasi Layanan melalui Kanal Digital RSJ Mutiara Sukma
- Kembang Mekar (Kemitraan Bangun Rujukan Untuk Meningkatkan Efektifitas Kolaborasi Antara RS Islam Yogyakarta PDHI dan FKTP)
- Implementasi Internalisasi Budaya Kerja di Instalasi Layanan Eksekutif RS Sardjito Yogyakarta
- Penerapan Siberis (Komunikasi Responsif Berbasis Syariah) Dalam Peran CSIM Untuk Menangani Pasien Penolakan Tindakan Medis di UGD RSIY PDHI
- Implementasi Pengelolaan Keluhan Pelanggan Berbasis Digital “SAPA SOEHARSO”
- “PR KRISMA HD” Peran Public Relation Tangani “Krisma” (Krisis Citra di Media Sosial) RS Hermina Depok
- EKS-BANNER Edukasi Kesehatan Berbasis Online RSUD Kajen
- RSUD Genteng – Me-CoRe + DAYUN (Digital Asisten Layanan Umum Pasien)”
- RS Wahidin Sudirohusodo – PIJAT TAPAK (Terapi Pijat Tangan, Punggung dan Kaki)
- BUMIL CLUB: Strategi Humanis Rumah Sakit dalam Meningkatkan Loyalitas Ibu Hamil Melalui Edukasi dan Pendampingan Berbasis Customer-Centered Care di RSIY PDHI
- RS JIH Purwokerto – Just in Time Decision Making System: Strategi Menghilangkan Kendala Pembiayaan Tindakan Operasi pada Pasien Asuransi Swasta dan Pribadi
- Studio Edukasi Ginjal RSUD Sekarwangi (STUGIS)
- RSUD dr. Adhyatma, MPH Provinsi Jawa Tengah – INFUS Informasi Seputar Kesehatan
- JEMPOL: Janji Mudah, Pelayanan Optimal Inovasi Pelayanan Eksekutif Fleksibel di RSUP Dr. Kariadi Melalui By Appointment Clinic
- RS Soeradji Tirtonegoro – AQUADES Saat Terapi Menyapa Desa, Promosi Layanan Mengalirkan Rasa
- RSU Queen Latifa Yogyakarta – CERIA (Cegah Resiko Anxiety) di Tengah Sakit: Inovasi Terapi Bermain Anak Pra Sekolah Selama Hospitalisasi
- RSNU – Bicaralah Sayang, Aku Bukan Ahli Kebatinan Implementasi Net Promoter Score Untuk Meningkatkan Kepuasan dan Loyalitas Pasien
- RSUP dr. Hasan Sadikin Bandung – Inovasi Pengampuan Mutu Layanan Kesehatan Ibu dan Anak (KIA) Melalui Workshop POCQI Serentak di 28 RS Jejaring Jawa Barat
- Integrasi Customer Service, Marketing, dan Public Relations dalam Meningkatkan Loyalitas Pasien di Rumah Sakit Puri Medika Jakarta Utara
- RS Mata Dr. YAP Yogyakarta – KRIS TERDEPAN, OPTIMAL, TERPERCAYA Brand Image Sebagai Dasar Mengembangkan Layanan Kelas Rawat Inap Standar
- RSUD dr. Soediran MS Wonogiri – TIM MAWAS 119 (Tim Mapak Warga Sakit 119)
- RS EMC Alam Sutra – EMC Close the Heart Program Menjaga Tenang di Ruang Tunggu; Strategi Dukungan Bagi Keluarga Pasien


